Bupati Ajak Masyarakat Berzakat

Bupati Ajak Masyarakat Berzakat

Selong, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang mewakafkan lahannya untuk kepentingan ummat, seperti wakaf yang diperuntukkan membangun Masjid. Namun begitu Bupati mengingatkan agar sertifikat wakafnya dapat segera diterbitkan demi mencegah adanya persoalan di masa mendatang. Hal tersebut disampaikan Bupati sebelum melakukan peletakan batu pertama Masjid Baitul Islah, Dusun Lintek, Desa Darmasari, Kecamatan Sikur.

Bupati, pada kegiatan yang berlangsung Rabu (14/7) tersebut juga mengajak warga setempat untuk menyisihkan sebagian hartanya dengan berinfaq, sadaqah, maupun berzakat. Dana tersebut tentunya untuk mendukung penyelesaian pembangunan masjid Baitul Islah yang dimulai pembangunannya pada kesempatan tersebut. Bupati Sukiman mengingatkan bahwa menafkahkan harta bagi kepentingan ummat sebagai ciri-ciri orang bertakwa. Terlebih mengingat kebutuhan dana untuk pembangunan masjid yang mencapai Rp. 2,8 milyar.

Tidak saja mengingatkan terkait pembangunan masjid, Bupati Sukiman juga mengingatkan masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran kasus covid-19 di daerah ini. Ditekankannya kondisi Lombok Timur dengan kasus saat ini, yaitu 17 kasus aktif, atas pertolongan dan kasih sayang Allah SWT.

Acara tersebut dihadiri pula Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Timur, Kasat Pol PP, Camat Sikur, dan Pemerintah Desa setempat, serta tokoh agama dan masyarakat.