Upaya Atasi Persoalan Air Wilayah Selatan

Upaya Atasi Persoalan Air Wilayah Selatan

Selong - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menerima kunjungan silaturahmi tenaga ahli utama Deputi bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Kantor Staf Presiden RI Joanes Joko pada Rabu (9/6). Kunjungan tersebut terkait pemenuhan kebutuhan air masyarakat selatan. Joko menyampaikan berdasarkan hasil kunjungannya ke kawasan selatan, warga yang ditemui mengaku Pandan Duri belum memberikan manfaat optimal.

Mendukung kinerja Pandan Duri rencananya Pemerintah akan membangun bendungan Jeruk Duri. Diharapkan bendungan ini dapat bergilir untuk menyimpan atau menampung air, sehingga dapat mengatasi kekurangan air masyarakat wilayah selatan. Joanes Joko berjanji akan menjembatani jika Pemerintah Daerah menemui kendala dan membutuhkan bantuan sertda dukungan dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan bendungan tersebut.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur Marhaban. Marhaban menjelaskan kondisi dan kinerja bendungan Pandan Duri saat ini.