Bupati Proyeksikan Masa Depan PMPTSP Lotim

Bupati Proyeksikan Masa Depan PMPTSP Lotim

Selong  (9/6),  Memperbaiki iklim pelaksanaan berusaha di daerah dan kualitas pelayanan publik pemerintah daerah, Kementerian Investasi RI melakukan penilaian terhadap atas kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan kinerja pelaksanaan berusaha di daerah, termasuk pula kementerian/ lembaga atas kinerja percepatan berusaha.

Penilaian dilakukan dengan pengawasan melalui online single submission (OSS), dan telah dimulai April lalu. Berdasarkan penilaian sementara Lombok Timur menduduki posisi ke-3. Selain itu dilakukan pula verifikasi lapangan di masing-masing daerah. Penilaian akan berlangsung hingga 11 Juni mendatang.

Di Lombok Timur penilaian berlangsung pada 8-9 Juni. Tim verifikasi lapangan Penilaian Kinerja PTSP dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemda tahun 2021 yang berasal dari kementerian Investasi tersebut diterima Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy pada Rabu (9/6) di Aula Bale Investasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Lombok Timur. Dalam kata penerimaannya Bupati menyampaikan proyeksi ke depan pelayanan perizinan di Lombok Timur. Dijelaskannya peningkatan fasilitas seperti fisik bangunan dan sumber daya manusia (SDM) merupakan fokus Pemda Lombok Timur dalam upaya peningkatan kinerja pelayanan PTSP dan investasi di daerah ini.

Bupati Sukiman berharap tim penilai dapat menelaah setajam-tajamnya kondisi dan potensi yang dimiliki PMPTSP Lombok Timur. Disadari dengan kondisi saat ini Lombok Timur belum optimal dibandingkan daerah-daerah lain, namun diharapkan dapat menuai hasil positif.

Salah seorang tim penilai E. Munzohri memaparkan tahapan penilaian yang masih harus dilalui. Ia berharap Lombok Timur masuk dalam 25 besar untuk melanjutkan penilaian dengan uji pemaparan, dan seterusnya akan dilakukan uji petik sebagai penilaian terakhir.