BPJAMSOSTEK BERI SANTUNAN BAGI AHLI WARIS PEGAWAI NON ASN BPBD

BPJAMSOSTEK BERI SANTUNAN BAGI AHLI WARIS PEGAWAI NON ASN BPBD

 

Selong. Selasa, (06/04), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Cabang Lombok Timur bersama Forum Jurnalis Lombok Timur menyerahkan bantuan  santunan  jaminan kematian kepada ahli waris pegawai Non ASN Lalu Bambang  Budianto yang  mengalami kecelakaan kerja bersama petugas BPBD  beberapa waktu lalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Cabang Selong  Akbar Ismail, Ketua Forum Jurnalis Lombok Timur Rusliadi  dan Anggota BPBD. Dalam sambutannya  Ketua FJLT mendorong seluruh Wartawan  di Lombok Timur untuk ikut masuk dalam kepesertaan bp jamsostekj,  ia menyebutkan sampai dengan saat ini  tercatat 37  Wartawan yang tergabung dalam FJLT telah masuk dalam kepesertaan   bpjamsotek. untuk itu  pihaknya akan kembali mengusahakan anggota FJLT yang masih belum tercover untuk masuk dalam kepesertaan tersebut, yang mana salah satu manfaat menjadi kepeserrtaan  bpjamsostek  adalah dengan jaminan yang ditawarkan,  pekerja akan menjadi lebih tenang dan nyaman yang nantinya berdampak pada  produktivitas kerja  yang  semakin meningkat.

Sementrara itu Kepala Cabang BPJAMSOSTEK  Selong Akbar Ismail mengungkapkan,  besaran santunan jaminan kematian  kepada ahli waris  melalaui  istri dari Lalu Banmbang Budianto adalah 42 juta rupiah,  yang langsung di transfer ke rekening  ahli waris.  Diharapkan santunan yang diberikan  tersebut dapaat bermanfaat dan dapat  dipergunakan sebaik-baiknya.

Dijelaskan lebih jauh, santunan yang akan diterima oleh  peserta jika mengalami kecelakaan  kerja  adalah 48 kali dari  gaji  yang didapatkan setiap bulannya. Aartinya jika peserta mendapatkan gaji dua koma satu juta rupiah setiap bulannya  atau sesui dengan UMP, maka santunan yang akan diterima jika nantinya  mengalami kecelakaan kerja adalah  48 kali dari jumlah gaji biasa yang diterima setiap bulan . SW