JANUARI, PERBUP PERANGKAT DAERAH AKAN DISESUAIKAN

Selong. Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur Mustafa, di awal ahun 2021 mendatang  bagian organisasi akan  melakukan penyesuaian Perbup perangkat daerah dengan Permendagri nomer 90 tahun 2020.  Penyesuaian tersebut  harus dilakukan agar Perangkat Daerah dalam melaksankan tugas pokok dan fungsinya dapat sejalan dengan aturan –aturan yang tercantum dalam permendagri 90 tahun 2020 .

Selain melakukan penyesuaian Perbup, Bagian Organisasi juga akan kembali membentuk kelembagaan ataupun UPT, tentunya sesuai dengan kebutuhan dari Organisasi Perangat Daerah bersangkutan. Dijelaskan lebih jauh terdapat sekitar 20 Perbup perangkat Daerah yang akan di ubah agar sesuai  dengan Permendagri 90 tahun 2020.

Ia menmabahkan sejauh ini dalam membentuk kelembagaan baru ataupun kebutuhan dari OPD, Bagian Organisasi diakui intens melakukan koordinasi dengan lembaga OPD bersangkutan , hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh OPD tersebut .

Sementara itu adapun beberapa capaian yang telah didapatkan di tahun 2020 ini adalah bagian organisasi diakui telah mampu melampaui capaian target yang dibebankan sebelumnya dimana pada tahun ini pemda hanya menargetkan  penbentukan lima Perbup akan tetapi dalam implementasinya Bagian Organisasi diakui berhasil memebentuk satu perda dan 18 Peraturan Bupati. Capaian tersebut diakui perlu disukuri mengingat tolok ukur dari kemajuan pelayanan publik dilihat dan didukung dari susunan  kelembagaan yang memadai .

Oleh karena itu hal tersebut diakui menjadi dasar Bagian Organisasi untuk terus meningkatkan kinerja serta membngun komunikasi dengan masing –masing  Organisasi Perangkat Daerah untuk mengetahui apa kebutuhan dan hal yang dibutuhkan dalam  meningkatkan pelayanan bagi  masyarkat .