HUT KORPRI dan DWP Meriahkan CFD

HUT KORPRI dan DWP Meriahkan CFD

Selong, Tema HUT Korpri ke-50 adalah “ASN bersatu, Korpri tangguh, Indonesia tumbuh,” dinilai selaras dengan tema HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan, “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia”. Penilaian itu disampaikan Bupati kabupaten Lombok Timur Sukiman Azmy pada acara Peringatan HUT Korpri ke-50 yang dirangkaikan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-22 pada gelaran Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) di Taman Rinjani, Selong.

Lebih lanjut Bupati Sukiman menyebut  penggabungan tersebut menjadi simbol sinergisitas, “Penggabungan kedua peringatan ini menjadi sebuah simbol sinergisitas yang semakin mantap khususnya dalam pemerintahan,” kata Sukiman, “Korpri yang didukung DWP sebagai organisasi istri pegawai negeri sipil, saya percaya akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Pada acara yang berlangsung Minggu (20/11) bupati Sukiman berharap kolaborasi yang terjalin antara Korpri dan DWP dapat mendukung upaya meningkatkan IPM Lombok Timur hingga akhir periode RPJMD tahun 2018-2023. Kolaborasi antara keduanya dianggap penting, apalagi sudah terbukti dengan penanggulangan  Covid-19 di Lombok Timur.

Bupati juga menyampaikan perekonomian di kabupaten Lombok Timur mulai menggeliat seiring Covid-19 yang tren nya terus menurun, juga cakupan vaksinasi yang semakin meningkat. Kendati demikian, ia mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi tersebut belum juga menghilang. “Pembebasan sejumlah aktifitas seperti yang kita lakukan saat ini jangan sampai menimbulkan peningkatan kasus lagi,” imbaunya.

 Terkait perekonomian, disebutkan bahwa pemerintah tengah berupaya untuk mendorong pertumbuhan UMKM melalui Lombok Timur Berkembang yang tahun ini hanya menyasar peternak Sapi. Rencananya tahun 2022 mendatang pemerintah akan menyediakan Rp 1 milyar untuk pengembangan UMKM. Beliau berharap upaya tersebut dapat mendukung ketahanan keluarga yang secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan, tingkat pendidikan serta kesehatan.

Peringatan HUT Korpi dan HUT Dharma Wanita ini menambah semarak hari bebas kendaraan bermotor. Masyarakat tampak antusias mengikuti berbagai kegiatan seperti senam sehat, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, sejumlah keterampilan dari Balai Latihan Kerja (BLK) Lenek, serta lomba foto pasangan suami-Istri, dan hiburan lainnya.

Acara tersebut dihadiri pula Wakil Bupati H. Rumaksi Sj, Ketua Tim Penggerak PKK , Ketua GOW, serta pimpinan OPD lingkup Kab. Lotim.