Bakti Sosial Terpadu

Bakti Sosial Terpadu

Selong, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) kabupaten Lombok Timur bekerja sama dengan Bank NTB Syariah, Selaparang Finansial, Bank Prekreditan Rakyat, Darma Wanita Persatuan, Baznas, dan BPKAD, serta Bagian Kesra menggelar Bhakti Sosial Terpadu, Jumat (19/11) di Pendopo Bupati.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy yang menyerahkan bantuan secara simbolis pada kesempatan tersebut mengingatkan fungsi koordinasi LKKS yang telah dijalankan melalui kegiatan ini, “LKKS mengkoordinasikan bantuan-bantuan yang akan diberikan kepada mereka yang berhak menerima bantuan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Lombok Timur.”

Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut dan mewujudkan kegiatan bakti sosial tersebut. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat mendatangkan manfaat bagi para penerimanya

Disebutkannya pula selain LKKS Lombok Timur juga memiliki sejumlah lembaga yang berkiprah di bidang sosial, seperti Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Masalah Sosial, UPT Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK).

Sementara itu ketua LKKS Lombok Timur Hj. Hartatik mengakui masih adanya keterbatasan, baik pendanaan maupun sumber daya lainnya. Akan tetapi dengan koordinasi dan sinergi yang baik keterbatasan tersebut dapat dikurangi.

Pada bakti sosial terpadu ini diserahkan 266 paket sembako bagi LKSA dan LKS difabel, 75 paket sembako untuk pedagang asongan, 24 unit kursi roda bagi difabel dan masyarakat yang sakit, 15 paket bantuan usaha ekonomi produktif, bantuan berobat untuk tiga orang warga tidak mampu, serta bantuan bagi remaja pasca rehabilitasi.