Tidak Lengah, Tetap Berlatih

Tidak Lengah, Tetap Berlatih

Selong, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Kabupaten Lombok Timur ditutup secara resmi pada Kamis, (18/11). Acara yang digelar selama tujuh hari tersebut ditutup dengan resmi oleh Bupati kabupaten Lombok Timur Sukiman Azmy. Penutupan berlangsung di Aula MAN Insan Cendekia kecamatan Sakra, kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya Bupati Sukiman mengungkapkan terima kasih, kebanggaan serta apresiasi suksesnya penyelenggaraan MTQ yang merupakan salah satu upaya membumikan Al-Quran, sekaligus memacu pengembangan tilawah, serta pemahaman dan pengamalan nilai yang terkandung dalam Al-Quran. Bupati mengingatkan pelaksanaan MTQ ke-29 dapat dilihat sebagai kesiapan Lombok Timur sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi 2022 mendatang.

Bupati Sukiman berpesan kepada para juara agar terus berlatih dan bersiap untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi NTB tahun 2022 mendatang. Demikian pula kepada peserta yang belum mendapatkan juara agar tidak berputus asa dan terus berlatih untuk meraih keberhasilan.

Kecamatan Selong keluar sebagai juara umum pertama pada penyelenggaran MTQ tahun ini. Keberhasilan Kecamatan Selong diikuti kecamatan Suralaga dan kecamatan Keruak di posisi kedua dan ketiga.

Penutupan MTQ ke-29 dimeriahkan kolaborasi qasidah dengan musik Sasak oleh Sanggar Seni Al-Qudsiah Lasqi Kab. Lotim, serta Tari Saman oleh Siswi MAN Insan Cendekia.

Penutupan dihadiri Ketua LPTQ Prov. NTB, Kesra Prov. NTB, Ketua DPRD Kab. Lotim, Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat Se-Kab. Lotim serta tokoh agama dan masyarakat.